Inilah Melakukan Cara Merawat Ikan Guppy Yang Baik Dan Benar

Semua orang pasti pernah merasa kalut dan stress. Namun apakah anda tahu? Dengan memelihara hewan peliharaan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan fresh. Saat pikiran sedang tidak karuan, dengan bermain bersama hewan peliharaan kesukaan akan membuat pikiran menjadi lebih tenang dan fresh.

inilah-melakukan-cara-merawat-ikan-guppy-yang-baik-dan-benar

Tidak heran jika banyak yang memelihara hewan kesayangan.Banyak sekali jenis hewan yang bisa dijadikan hewan peliharaan. Seperti ikan, burung, kucing, anjing dan lain sebagainya. Namun dari bermacam hewan tersebut, ikan lebih banyak ditemukan sebagai hewan peliharaan seperti ikan Guppy. Tentunya untuk dapat memelihara ikan guppy, anda harus mengetahui cara merawat ikan guppy.

Ikan guppy merupakan salah satu jenis ikan hias yang mulanya merupakan ikan liar. Pada dasarnya ikan guppy memiliki karakteristik yang indah, untuk itu banyak yang mengembang biakkan dan menyilangkan dengan ikan hias lainnya. Dengan begitu akan menjadi jenis guppy yang lain dan juga membuat ikan guppy lebih cantik.

Banyak sekali jenis ikan guppy yang indah dan cantik, tentunyacara merawat ikan guppy harus benar dan tepat agar tidak mudah mati. Berikut ini beberapa jenis ikan guppy tercantik:

  • Ikan Guppy Green Red Dragon.

ikan-guppy-red-dragon

Ikan Guppy Green Red Dragon ini merupakan primadonanya ikan guppy di Indonesia.Harga untuk ikan guppy ini juga bisa dibilang fantastik, yakni mencapai Rp 1.000.000 untuk 3 buah ekor Ikan Guppy Green Red Dragon. Harganya yang mahal tentu membuat cara merawat ikan guppy harus sangat diperhatikan.

Bentuk ikan guppy ini aneh atau dibilang lucu, karena seperti ikan yang keberatan membawa ekor lebarnya.Sirip ikan ekor guppy berbentuk melebar kesamping atau biasa disebut dengan sirip ekor delta.

  • Ikan Guppy German Platinum Crown Tail.

ikan-guppy-german-platinum-crown-tailIkan Guppy German Palinum Crown Tail merupakan salah satu jenis ikan guppy yang memiliki bentuk tubuh kecil mungil tapi indah.Ikan guppy sangat identik dengan bentuk ekor yang unik dan aneh, begitu juga dengan ikan Guppy German Platinum Crown Tail ini.jenis ikan guppy ini memiliki ekor mirip mahkota atau sisir, oleh karena itu ikan ini disebut Crown Tail.

 

 

  • Ikan Guppy Blue Moscow.

ikan-guppy-blue-moscowIkan Guppy Blue Moscow yang merupakan salah satu jenis ikan guppy ini berasal dari Moscow, Rusia.Ikan cantik ini berwarna dasar pink dan sedikit warna ungu. Jenis ikan ini terbilang ikan yang elegan karena mempunyai ekor panjang, apalagi ketika berenang akan sangat terlihat cantik dan indah. Tidak heran jenis ikan ini paling banyak diburu oleh para pecinta ikan hias Guppy, namun tetap cara merawat ikan guppy harus dilakukan dengan benar.

 

 

  • Ikan Guppy Black Moscow.

ikan-guppy-black-moscowSalah satu jenis ikan Guppy yang memiliki warna gelap diseluruh tubuhnya adalah ikan Guppy Black Moscow.Sama dengan ikan Guppy Blue Moscow, ikan Guppy Black Moscow juga berasal dari Moscow, Rusia.Banyak sekali jenis ikan Guppy yang berasal dari Moscow. Warna hitam pada seluruh tubuh ikan jenis ini akan terlihat sangat elegan dan cantik. Ada lagi jenis ikan guppy yang memiliki warna hitam pada seluruh tubuhnya, yakni ikan Guppy full Black Thailand, yang membedakannya adalah asal dari ikan tersebut.

 

  • Ikan Guppy Mozaic.

ikan-guppy-mozaikIkan mozaic yang merupakan salah satu jenis ikan guppy ini mempunyai warna yang cantik dan indah.Terdapat warna biru pada pangkal dan sirip ekor.Untuk jenis ikan guppy ini biasanya memiliki perpaduan warna yang teratur.Jika berwarna biru, warna campurannya adalah kuning.jika berwarna biru tua, warna campurannya adalah merah. Kecantikan ikan ini ditambah dengan pola garis yang bergelombang disisi sirip.

 

Banyak sekali jenis ikan guppy yang cantik dan indah.Tidak heran jika banyak yang mencari ikan puppy dan mencintai keindahan ikan hias puppy ini.dengan beraneka macam warna ini membuat siapa saja jatuh cinta pada pandangan pertama dengan keindahan ikan guppy. Karena kecantikannya tentu akan sangat rugi jika ikan guppy mati.

Untuk itu anda harus melakukan cara merawat ikan guppy yang baik dan benar. Sehingga ikan guppy anda akan tetap hidup dan menghiasi akuarium yang anda miliki. Anda bisa memelihara lebih dari dua jenis ikan atau dua jenis warna yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *