Ini Dia Jenis-Jenis Ikan Hias Yang Bisa Dipelihara Di Dalam Toples Dan Cara Merawatnya

ini-dia-jenis-jenis-ikan-hias-yang-bisa-dipelihara-di-dalam-toples-dan-cara-merawatnya

Semua orang pasti mempunyai hewan peliharaan, namun setiap orang mempunyai hewan peliharaan kesayangan masing-masing.Banyak sekali jenis hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, burung, ikan, kelinci dan lain sebagainya.Hewan peliharaan yang memiliki banyak penggemar adalah ikan hias.

ini-dia-jenis-jenis-ikan-hias-yang-bisa-dipelihara-di-dalam-toples-dan-cara-merawatnya

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini anda bisa memelihara ikan dengan menggunakan toples. Dengan akuarium topless ini tidak akan membuat ruangan menjadi sesak, melainkan membuat ruangan menjadi indah. Banyak sekali jenis ikan hias yang bisa anda pelihara, jangan lupa untuk melakukan cara merawat ikan hias dalam toples agar tetap sehat dan juga indah.

Berikut beberapa jenis ikan hias yang bisa dipelihara didalam akuarium toples:

  • Ikan platy/platis.

ikan hias-platyIkan hias Platis merupakan ikan hias yang memiliki ukuran kecil dan memiliki warna beragam/warna warni. Sangat cocok memelihara ikan platis dengan jumlah yang banyak, karena saat berenang akan terlihat seperti rombongan. Karena biasanya ikan sejenis ini akan bersama-sama berenang kesana kemari.

Keindahan akan semakin bertambah jika anda memiliki ikan platis berjumlah banyak dengan beraneka macam warna. Dengan keindahan tanaman air juga semakin membuat cantik dan indah akuarium toples. Namun anda harus tetap melakukan cara merawat ikan hias dalam toples, agar kebersihan air didalam toples tetap terjaga.

  • Ikan Molly.

ikan-hias-mollyUntuk memelihara ikan hias dalam topless anda bisa memelihara ikan molly.Ikan molly sebenarnya masih satu keluarga dengan ikan platis.Ikan molly itu sendiri memiliki banyak jenis, anda bisa memilih sesuai dengan selera atau keinginan anda.Ada ikan molly biasa dan ikan molly balon.

Ikan molly balon mempunyai bentuk tubuh perut dengan ukuran yang besar dan juga buncit.Sedangkan ikan molly biasa memiliki tubuh dengan ukuran perut yang standar.Cara merawat ikan hias dalam toples harus diperhatikan, karena tidak terdapat filter, heater dan thermometer dan beberapa alt lainnya.

  • Ikan cupang.

Cara merawat Ikan cupang halfmoonSiapa sih yang tidak kenal dengan ikan cupang?Pasti anda pecinta ikan sudah tidak asing dengan ikan satu ini.ikan cupang sangat terkenal akan cara memelihara yang mudah yakni hanya dengan menggunakan toples saja, sehingga anda tidak perlu membeli akuarium yang besar dan mahal.

baca juga cara merawat ikan cupang jenis halfmoon yang benar

Ikan hias yang kuat dan bisa bertarung ini biasanya hidup sendirian, karena jika terdapat 2 ikan cupang akan bertarung hingga salah satu mati. Perilakunya yang agresif membuat cara merawat ikan hias dalam toples harus sangat diperhatikan. Jangan pernah memelihara ikan cupang dengan ikan lain atau dengan cupang lainnya.

  • Ikan Nila.

Ikan nila yang biasa dikonsumsi ternyata bisa dijadikan ikan hias dalam toples.Ikan nila yang memiliki ukuran kecil dan berwarna warni cerah bisa membuat akuarium topless menjadi lebih cantik dan indah. Apalagi jika anda memasukkan beberapa nila, dengan begitu anda akan melihat kelincahan ikan nila berenang.

Jika hendak memelihara ikan ini, cara merawat ikan hias dalam topless yang harus diperhatikan adalah jangan menyatukan dengan ikan yang kecil dan cengeng. Karena ikan nila suatu saat bisa menjadi ikan predator dan memakan ikan hias lainnya.

  • Ikan Komet.

ikan-hias-kometIkan koki sangat terkenal menjadi ikan hias.namun jika menggunakan akuarium topless, ukuran ikan harus diperhatikan. Ukuran ikan koki biasanya besar dan sedang.Jika anda pecinta ikan koki dan ingin memeliharanya didalam topless, cobalah ikan komet.Ikan komet merupakan salah satu jenis ikan koki.

Warna yang dimiliki juga hampir sama dengan ikan koki. Ikan ini juga kuat untuk dimasukkan kedalam topless tanpa adanya bantuan alat pernafasan atau aerator.

Itulah tadi beberapa jenis ikan hias yang bisa anda pelihara menggunakan akuarium toples. Dengan akuarium toples anda tidak memerlukan tempat yang luas untuk hiasan, selain itu juga tidak akan memenuhi ruangan didalam rumah anda. Namun anda harus tetap melakukan cara merawat ikan hias dalam toples.

Walaupun didalam toples perawatan juga harus dilakukan, agar ikan tahan lama. Yang terpenting dalam perawatan adalah selalu membersihkan, dengan begitu kadar oksigen didalam air tetap terjaga untuk kelangsungan hidup sang ikan.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*